BERITA TERBARU

Informasi > Publikasi > Berita
Senin, 29 Juli 2019 15:14:47 - Administrator

Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-414


Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal gelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-414, Senin (29//7/20190) bertempat di Alun-alun  Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Bertindak sebagai inspektur upacara  Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si. dan diiikuti 12 kompi pasukan dari berbagai instansi dan kelompok masyarakat. Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh Toha., MT. M.Si., Forkopimda Kendal, Para Kepala OPD Kendal, camat se-Kabupaten Kendal dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Kendal serta mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Mirna menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini Senin Kliwon tanggal 29 Juli 2019, dapat bersama-sama memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-414.  “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-414 kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal dimanapun berada. Kita harus senantiasa bersyukur, betapa kita telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah yang mencerminkan keagungan kerajaan mataram pada masanya,” ujarnya.

Lanjut Bupati Mirna, “sejarah mencatat, Kendal telah menjadi pusat kejayaan dan kebesaran kerajaan Mataram dan kita berharap warisan kejayaan Mataram ini mampu meningkatkan semangat dan daya juang kita bersama dalam membangun Kabupaten Kendal menjadi wilayah yang disegani dan handal. Mari kita terus berusaha keras menjadikan Kabupaten Kendal sebagai kebanggaan masyarakat, sejalan dengan tema Hari Jadi Kendal tahun ini, yaitu Kendal Semakin Handal”.

Bupati juga mengajak seluruh stakeholder untuk bergandengan tangan agar dapat menhadapi permasalahan dan persoalan yang ada. “Pada momentum Hari Jadi Kendal ini, mari kita bermuhasabah, merekonstruksi hal-hal baik yang perlu kita pertahankan serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama Iain.  Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan kebersamaan, diharapkan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan daerah Kabupaten Kendal ini,” tuturnya.

Menurut Bupati, berbagai prestasi dan pencapaian selama ini merupakan buah kerja keras dan sumbangsih seluruh lembaga masyarakat. Maka, dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur pemerintah dan warga masyarakat Kendal, karena tanpa kerja keras, kebersamaan dan peran aktifnya, tidak mungkin daerah Kabupaten Kendal dapat menjadi seperti sekarang.

“AIhamdulillah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Kendal kembali meraih Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam 3 tahun berturut-turut. Prestasi ini diharapkan akan Iebih memacu kita semua untuk dapat Iebih baik Iagi dalam mengelola keuangan dan pembangunan daerah kedepannya dan dapat mempertahankan prestasi ini. Dan kedepan, masih banyak PR yang harus kita selesaikan dengan tuntas dalam membangun daerah tercinta ini. Kita harus optimis mampu menyelesaikan berbagai tantangan yang ada, dengan berlandaskan semangat gotong-royong, persatuan dan kerjasama,” tutur Bupati Mirna.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat Kendal dapat terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat. “Mari bersama-sama kita tuntaskan agenda-agenda pembangunan daerah Kabupaten Kendal yang masih belum terwujud,” harap Bupati Mirna.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-414 kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal di mana pun berada, Dirgahayu Kendal Kabupatenku, Kendal milik kita dan Kendal tanggung jawab kita bersama,” kata Bupati Kendal mengakhiri sambutannya.

Usai upacara, acara dilanjut dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba dan dana bantuan alokasi non fisik dan bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan agama di Kabupaten Kendal. Rangkaian akhir acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng dari Bupati Kendal kepada Kapten (purn) Jono Dianto, Sekretaris Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Kendal.

Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Share on LinkedIn
  • Kantor Kesatuan Bangsa dan politik
    Kabupaten Kendal
  • Jl. Soekarno Hatta No. 193 Kendal
  • Telp. (0294) 381284
  • Fax. (0294) 381284
  • Email: kesbangpol@kendalkab.go.id